Kamis, 21 Juli 2011

Sekolah Pertama Farrel

Edit Posted by with 9 comments
Mulai Senin kemarin, tanggal 11 Juli 2011, Farrel masuk sekolah. Seperti yang diceritakan sebelumnya, akhirnya kami memutuskan untuk memasukkan Farrel ke TK Sandhy Putra dibawah arahan Yayasan Telkom.

Pertama, yang sangat dikhawatirkan adalah menangis. Neneknya sempet  bilang gini, "kita liat saja nanti. Farrel nangis ga kalo ditinggal". Kalo nangis brarti sama kayak bundanya. *nyengir ga ketulungan.
Alhamdulillah, kekhawatiran ini ga beralasan. Farrel membuktikan kalo untuk yang satu ini dia ga sama kayak bundanya. hehehe..
Mulai dari hari Senin sampe Jum'at neneknya yang menemani karena aku bekerja. Terselip rasa sedih dihati. Andai saja, aku bisa menemaninya saat itu.. Saat-saat pertama ia melewati hari sekolah. Inilah salah satu dilema ibu bekerja. Tapii, tetap patut ku syukuri, karena aku menitipkan Farrel ke orang yang amat aku percaya. Jadi, setiap hari aku mendengar cerita sekolahnya melalui neneknya, disamping Farrel sendiri yang bercerita.

Hari Sabtu, aku menemaninya, sekaligus ada rapat pembentukan komite wali murid, melihat Farrel ikut senam dibarisan paling depan tetapi tak satupun gerakan diikutinya. 
Hmmn.. walau Farrel tak menangis, tapi dia juga tak menunjukkan sikapnya seperti dirumah. Yang biasanya ga bisa diem, disekolah jadi pendiam. Ketika teman-temannya sibuk bermain, dia hanya berdiri saja melihat-lihat.Yaaah.. aku yakin dia sedang belajar menyesuaikan dirinya dengan caranya sendiri.

Teruslah berusaha y, nak..

Luv u,

9 komentar:

  1. waaah sekolah hari pertama buat farrel.. semangat ya Naak.. sukses selalu buat pendidikannya..

    meskipun bunda nggak bisa anter dan nemenin, tapi kan ada orang kepercayaan :)

    BalasHapus
  2. Pertama sekolah bagi anak memang membutuhkan adaptasi.

    BalasHapus
  3. Ngga nangis ya? Berarti bundanya aja yang cengeng dulu he he he

    BalasHapus
  4. wahhh farel hari pertama sekolah. sekolah yang rajin yah. jadi juara kelas. entar bisa merubah indonesia yang ini. aminnnn

    BalasHapus
  5. wah selamat kak farel mulai sekolah yah..ayo semangat kak farel...:) tenang bunda farel jangan khawatir..nanti kalo dah adaptasi dan punya kawan bakalan ceria dan semangat ke sekolahnya :)

    BalasHapus
  6. @Gaphe: aamiin..aamiin.. Iya om.. Makasih y.. :)

    @Kang nur: betul mas.. Bunda yg khawatir mulu.. heehe

    @Mbah Jiwo: makanya kmrn sampe nanya 2x ke ibu, beneran neh waktu skul pertama nangis2.. ternyata emang bener. Syukurlah Farrel ga gitu.. ;))

    BalasHapus
  7. @Bayu hidayat: aamiin..aamiin.. Smoga Farrel bs memberikan yang terbaik..

    @Mama Kinan: iya dek kinan, kk dah sekolah nih.. Smoga cepet beradaptasi dan punya byk teman. Kmrn sih bunda nanya.. ktnya temennya ada 2. hehe

    BalasHapus
  8. in mba inda yang takaful bukan yaa... ^_*

    BalasHapus
  9. @bunda kanaya: betul mba Rina.. :)
    Nda link y blognya..

    BalasHapus