Kamis, 28 April 2011

Taradaaaa diSulap Jadi Taman

Edit Posted by with 17 comments
Yay! Kali ini mau cerita tentang taman yang baru saja dibuat di jalan masuk menuju perumahan. Dahulu, tempat itu adalah TPS. Posisinya yang berada tepat dijalan masuk, membuatnya cukup terkenal dengan sebutan "ooh.. perumahan yang depannya sampah ya". Bau tak sedap? Tentu saja selalu mengiringi setiap orang ketika berangkat kerja maupun saat pulang kerumah. Termasuk diriku. Tak jarang, ketika jadwal angkut sampah tidak tepat, sembari pergi keluar, aku membawa sampah sekalian. Begitu sampai TPS langsung lempar dan ngaciiir.. :D. 

Sebetulnya, banyak yang tidak setuju dengan adanya tempat sampah didaerah tsb, namun saat itu, "para petinggi RT/RW" tak bisa berbuat banyak karena lahan yang tersedia cuman disitu, selebihnya perumahan warga. Hal ini telah berlangsung lama, bertahun-tahun. Belakangan, akhir tahun 2010, dicarilah tempat untuk TPS. Ditemukan tempat yang sedikit jauh dari TPS sebelumnya. Rapat warga diadakan. Disebar surat tentang persetujuan pemindahan TPS yang sedikit jauh dari perumahan dan setiap rumah diminta sumbangan sebesar Rp. 30.000,- guna membiayai pemindahan itu. 

Pertama-tama, diadakan kerja bakti membongkar TPS. Dilakukan selama 2x hari Minggu. Setelahnya ditempellah tulisan "Dilarang buang sampah disini". Awalnya, ragu juga kalo hal itu bakal dipatuhi warga, ternyata keraguanku tak terbukti (semoga bisa terus begitu). Senangnya, saat pergi dan pulang kerja hidung tak lagi mencium bau-bauan. ;)
Beberapa hari yang lalu, terlihat beberapa pekerja sibuk dimalam hari. Ada apakah gerangan? Ternyata, mereka sedang membuat taman kecil disekitar TPS, tepatnya didepan TPS. Setelah jadi, ku potret dengan kamera HP yang minim pixelnya. Saat motret pake acara malu-malu karena dilirikin orang yang lalu lalang. Cuek ajaaa walau takut dibilang *jakon. hihihi..


*jakon = udik

17 komentar:

  1. eh keren tamannya ....

    gpp lah buang sampah rada jauhan dikit
    sing penting klo pas lewat kan ga perlu cium2 yang bau2 gimana gitu kaaan :)

    BalasHapus
  2. wah jadi taman tuh TPS, cantik lagi. tapi saya paling sebel kalo udah lewat TPS ato berpapasan sm mobil pengangkut sampah..langsung deh tutup idung, apalagi kalo deket rmh TPS bisa lgsg pindah bun hehehe ;)

    BalasHapus
  3. wahhhhhhh mantapppp. tps malah jadi taman. dulu tempat buang sampah. ssekarnag malah bisa jadi tempat pacaran tuhhh. hihih ide bagus

    BalasHapus
  4. ini namanya dari sampah berubah jadi indah.. hanya dengan modal 30 ribu per rumah bisa jadi nyulap TPS menjadi taman yak.. jadi sekarang istilah perumahan depan sampah udah nggak kepake lagi. hahaha

    BalasHapus
  5. Ide cemerlang ya dari TPS ke taman.... perlu ditiru tuh....

    btw, bundany farrel asalnya dari mana ya.... kata2 Jakon itu sangat saya hafal hehe....dan sering saya lafalkan :)

    BalasHapus
  6. fiuhh... akhirnya bisa komen... hehehhe...

    BalasHapus
  7. @niQue: iyah, malahan aku ga tau dimana TPS nya skrg. Rada jauh, tapi tepatnya dimana ga tau..hehe :))
    Salam kenal mba

    @Jeng Anna: naaah dulu pas mo pergi kerja sering banget aku papasan dg mobil pengangkut sampah di TPS mau dipindahin ke TPA. Syukurlah, sekarang ga begitu lagi.. :X

    @Bayu Hidayat: awalnya mengira bakal dibuat tempat duduk utk org2 yg menunggu taxi, rupanya taman. hihi.. Kl sampe ada yg pacaran dsitu, bisa ditangkep satpam :D

    BalasHapus
  8. @Gaphe: skrg namanya perumahan depan taman yang cantik. hehe.. Aamiin.. Smoga bisa terus dijaga. :)

    @Kak_ega: aku dari Batam, kak. Berdekatan kita. Kak Ega di Tanjungpinang kan?? :)

    @Primeedges: sebetulnya mau ku sebutin satu-satu jenis tanaman yg ditanam, tapiiii apalah daya, satupun dari tanaman itu, aku ga tau namanya ;))

    BalasHapus
  9. Wah keren tamannya..jadi nya nggak ada lagi sebutan perumahan yang depannya ada tempat sampahnya itu yah bun..sip sip..:)

    BalasHapus
  10. @Mama Kinan: alhamdulillah. Jd tiap kali lewat, aku suka ngelirik ke taman itu sambil senyam-senyum.. ;))

    BalasHapus
  11. kalau ada taman hijau jadinya betah deh berlama-lama :D

    salam

    BalasHapus
  12. wah kreatif, apalagi di tamannya ada kolam ikannya kecil gpp...

    BalasHapus
  13. @Koki: betul mba, jadi seger mandangin yg ijo-ijo.. :)

    @Mbah jiwo: Kalo ada kolam ikannya, ditambah bangku, wiih..bisa2 tiap pulang kerja rehat dulu disitu.. hehehe

    BalasHapus
  14. taman...
    aku selalu kepingin punya taman Mbak
    tapi entah kenapa gak bakat tuh nanam nanam gitu
    selalu aja mati
    hiks

    BalasHapus
  15. bun, yang soal Dr. Dewi MEtta SPA, aku dah jawab di koment bun, intinya kayaknya harus kita juga yang banyak nanya tuh bun, kalo kita nggak inisiatif nanya Dr-nya juga menjelaskannya seperlunya aja ehehehe emang dasar sayanya yang nggak mau rugi neh bun hehehe

    BalasHapus
  16. alhamdulillah . ikutan seneng bun ;) kebayang deh kalo tumpukan sampah itu gimana .. bau nya itu loh gak nahan :(( brati sekarang dah gak bisa buang sampah langsung ngacir lagi donk :))

    BalasHapus
  17. @Elsa: katanya sih, kalo tangannya "sejuk" nanem apa, tanaman bisa subur. Lah kl aku nanem jg jarang ada yg hidup. Brarti tangannya ga sejuk.. :D

    @Mama Kinan: kalo aku biasanya nyiapin pertanyaan sebelumnya, soalnya kl didalem ruangan baru mikir, ga akan ada pertanyaan. hehe.. Okeh aku ke tkp mba.. :)

    @Bunda Farras: alhamdulillah sejauh ini pada mematuhi, apalagi udah dibikin taman, sayang jg kl tamannya musti ditimpa dengan sampah. qiqiqiqi.. Ga ada yg bisa ngacir lagi bun.. :))

    BalasHapus