Senin, 18 April 2011

Bantahan Sederhana untuk seorang Atheis

Edit Posted by with 18 comments

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di luar negeri, kembali ke tanah air. Sampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang guru agama, kiyai atau siapa saja yang bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut, seorang kiyai.
 
Pemuda : Anda siapa dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?
Kiyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda.
 
Pemuda : Anda yakin? Sedangkan Profesor dan ramai orang yang pintar tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
Kiyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.
 
Pemuda : Saya ada 3 pertanyaan: 1.Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya 2.Apakah yang dinamakan takdir 3. Kalau syaitan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat syaitan. Sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?
 
 
Tiba-tiba kyai tersebut menampar pipi pemuda tadi dengan keras.
 
Pemuda : (sambil menahan sakit) Kenapa anda marah kepada saya?
Kiyai : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 pertanyaan yang anda ajukan kepada saya.
 
Pemuda : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.
Kiyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
 
Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit.
Kiyai : Jadi anda percaya bahawa sakit itu ada?
 
Pemuda : Ya!
Kiyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu!
 
Pemuda : Saya tidak bisa.
Kiyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama...kita semua merasakan kewujudan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya*.
 
Kiyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda :Tidak.
 
Kiyai : Apakah pernah terfikir oleh anda akan menerima tamparan dari saya hari ini?
Pemuda : Tidak.
 
Kiyai : Itulah yang dinamakan takdir.
 
Kiyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?
Pemuda : Kulit.
 
Kiyai : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda : Kulit.
 
Kiyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda : Sakit.
 
Kiyai : Walaupun syaitan dijadikan dari api dan neraka juga terbuat dari api, jika Tuhan menghendaki maka neraka akan menjadi tempat yang menyakitkan untuk syaitan.
Sumber : Email dari seorang sahabat. -Unknown-

18 komentar:

  1. Jawaban simpel tapi ngena! Bagus banget nih! So...sapa lagi yang mo ditampar?? :D

    BalasHapus
  2. saya juga pernah baca artikel nya mba dari internet.. maknanya sangat mengena sekali...

    BalasHapus
  3. @popi: betul. Jawaban yang masuk akal utk jenis orang seperti pemuda itu.
    Ayo..sapa yg mau ngacuuung.. :D

    @Emma: iya mba, sebelumnya jg udah pernah baca, terus dikirimin temen.. baru deh aku posting ulang, mengena banget.. :)

    BalasHapus
  4. :) akhirnya ketemu lagi dengan artikel seperti ini. aku sendiri pernah ditanya langsung dengan seseorang (pertanyaannya sama persis), tapi aku nggak bisa jawab :D

    BalasHapus
  5. Aku dah pernah denger cerita ini... dan tulsian ini menginspirasi aku untuk menuliskan pengalamanku berdialog dengan atheis... :) Thanks mbak

    BalasHapus
  6. @Henny Yarica: iya, pasti bingung kl ditanya seperti itu. Adanya dunia ini, merupakan bukti kebesaran Allah. Insyaallah selanjutnya bisa dijawab y mba.. ;)

    @Primeedges: Alhamdulillah bermanfaat. Sama2 mas.. :)

    BalasHapus
  7. wow..satu tindakan untuk menjawab 3 pertanyaan...cerita bagus nih mbak....
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  8. thanks for sharing bun, nambah nambah ilmu .. :X

    BalasHapus
  9. Keren mba.... itu tamparan yang benar2 berharga mba..

    Masihkah mengingkari Tuhan?? cerita yang patut direnungkan dengan sangat...

    nice post :)

    BalasHapus
  10. bener nih. pernah dengar ceritanya di pengajian. nice post bu. salam kenal yahhh

    BalasHapus
  11. kisah ini udah sering saya baca berulang-ulang tapi nggak pernah ngebosenin. selalu sarat makna, dan emang atheis itu patut ditampar.. hehehe

    BalasHapus
  12. hi hi, tetep ajah senyam senyum kalo baca ini....

    BalasHapus
  13. @Jeng Anna: betul mba. Bukan hanya menjawab 3 pertanyaan tapi juga memberi pelajaran secara langsung. hehe..
    Salam kenal jg mba. :)

    @Bunda Farras: alhamdulillah. Senang berbagi bun, sembari silaturahmi.. :)

    @kak_ega_punya_cerita: setuju. Direnungkan dengan sangat. Kalo dipikir2, gimana mereka berfikir y? Secara sederhana, bagaimana dunia bisa ada. Itu sudah membuktikan adanya Tuhan.
    Salam kenal mba.. :)

    BalasHapus
  14. @Bayu Hidayat: Makasih mas. Salam kenal jg :)

    @Gaphe: betul. sebelumnya jg udah pernah baca, kedua kali dikirim email oleh teman, kena banget, jadi ku posting aja.

    @IbuDzakyFai: apalagi saat si pemuda kena tamparan hebat :D

    BalasHapus
  15. wow.... artikel yang menarik dengan kata-kata yang sering kita dengar setiap hari serta pertanyaan yang sering berada dipikiran para atheis. jawaban yang simpel tapi menjawab semua pertanyaan yang di ajukan.

    BalasHapus
  16. Hmm...berkunjung kesini..wah dapat ilmu lagi, TFS yah bunda farel..maafken baru sempat BW sekarang...kemarin2 bener bener belom sempat :)
    Makasih atas doa dan dukungannya untuk Nanda Aisyah yah Bun, semoga Allah memberikan jalan terbaik

    BalasHapus
  17. @tas etnik: betul. Menjawab secara lahir dan bathin.. :)

    @Mama Kinan: Alhamdulillah jika bermanfaat. :)

    BalasHapus
  18. ghaib yaa...
    tapi kita percaya.

    BalasHapus