Rabu, 15 Desember 2010

Loose Powder ato Compact Powder

Edit Posted by with 7 comments
Kebetulan bedak abund udah mau abis. Jadi pengen beli bedak baru. Sekarang ini abund masih pake bedak tabur dan cream dari dokter.. tapi abund pengen ganti ah.. Biar ga terlalu ketergantungan. Creamnya sih tetep tapi bedaknya, mau beli yg dijual bebas, biar kalo habis bisa langsung beli. Sampe di kantor langsung googling deh.. Cari bedak yg paling bagus testimoninya walau abund tau semua itu cocok-cocokan. Finally, ketemu deh, harga terjangkau dan banyak yg bilang bagus. :D

Oh iya, pas googling tadi dapet info penting. Abund sendiri belum nyobain sih.. mungkin pas pulang entar baru dicoba, tentang "mendeteksi bedak, apakah pake mercury atau tidak". Udah banyak juga yg posting hal ini, tapi abund baru tau..hehe..

 Berikut langkah-langkah untuk tes bedak apakah mengandung mercury :
  • Taburkan bedak ditelapak tangan. Lalu gosok-gosokan dengan emas, bisa cincin, ataupun gelang.
  • Tunggu beberapa saat, kurleb 1 menit.
  • Jika terjadi perubahan warna pada telapak tangan menjadi kelabu atau hitam, berarti bedak tersebut mengandung mercury. Semakin hitam perubahannya, semakin banyak kandungan mercury pada bedak tersebut.
Nah, menurut tulisan tersebut, dari 10 merk yang udah dicoba, cuman 1 yang tidak menghasilkan efek kelabu ataupun hitam. Merk dengan motto "Nature". Penasaran juga, merk kosmetik apa ya punya motto itu?? Ada yang tau?? Believe it or not.. Tinggal kita coba sendiri. Minimal cobain ke kosmetik yang lagi dipake. :)

7 komentar:

  1. wah musti lebih waspada nih ya... makasih infonya ya bun... ^^

    BalasHapus
  2. @Bunda Shishil: Sama-sama bun.. Smoga bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  3. thanks buat sharingnya bun .. baru tau kalo bedak ada yang mengandung mercury juga , aku taunya cream muka aja .. :D

    BalasHapus
  4. @Bunda Farras: hehe.. iya.. aku jg baru tau bun.. Pas googling itu..
    Dah aku cobain dirumah. Hasilnya, bedak yg aku pake dari dokter ga brubah warna. Trus aku coba bedak ibu dan adikku, eh ternyata berubah jadi kelabu gelap.. :|

    BalasHapus
  5. Wah..wah.., aku baru tau loh Bund cara nge tes bedak mengandung merkuri atau gak. Abis selama ini udah betah pake marks tabur aja hehehe, bedak jaman emak-emak dulu hihihi :D
    btw, bedak "nature" itu apa ya? jadi penasaran... :D

    BalasHapus
  6. @ceritadafi: Hmmn.. aku jg penasaran dg merk "nature".. :D
    Oh iya, kl marks udah aku coba bun.. Hasilnya nihil, alias ga pake merkuri. Insyaallah..

    BalasHapus
  7. mereknya apa sebenarnya sih?

    BalasHapus