Rabu, 23 Februari 2011

Sekolah & Mewarnai

Edit Posted by with 8 comments
Insyaallah tahun ini Farrel akan masuk sekolah TK. Sabtu kemarin, aybun dan Farrel bareng-bareng hunting sekolah. Mulai dari yang dekat rumah, hingga yg rada sedikit jauh. Masing-masing sekolah belum membuka pendaftaran, tetapi untuk sementara bisa di list. Ada 4 sekolah, tapi yg 2 nya abund lupa namanya :D. Dan yang 2 lagi adalah :
  1. TK Mutiara Gemilang. Posisi dekat dengan perumahan. Cukup berjalan kaki, tanpa perlu keluar ke jalan raya. Atoknya Farrel pengennya disitu, dekat saja, apalagi cuman TK katanya. Beberapa programnya utk anak TK A : bahasa inggris dasar, bahasa mandarin dasar, calistung, dll
  2. TK Shandy Putra. Yayasan Telkom. Posisi ada di Tiban BTN. Kalo dari rumah bisa makan waktu 10 Menit. Berdekatan dg rumah Nekba (adik ibu, jadi neneknya Farrel jg). Beberapa program utk anak TK A : calistung dasar, bahasa inggris, orgen, drum band, iqra'. 
Abund cenderung dengan TK Shandy Putra, walau rada jauh, tapi lebih aktif dlm hal mengikuti acara-acara yang diadakan oleh Diknas maupun Pemko. Masalah dana, 11-12 lah.. Lebih kurang sama. TK Shandy Putra lebih mahal sedikit, tetapi tidak akan ada pungutan apa-apa setelahnya. Beda dengan TK Mutiara Gemilang yang jika ada acara (seperti jalan-jalan, kunjungan, uang rapor, uang photo, dll) akan dipungut kembali. 


Ini kali pertamanya Farrel mewarnai dengan benar dan tekun. Biasanya cukup dengan mencoret sedikit, katanya udah. Barangkali karena pengaruh akan masuk sekolah y? Jadi pas kemarin abund pulang kerja langsung gambarnya ditunjukin. 
Gambar bola, tengahnya nenek yg mewarnai, sebagai contoh (cuman setelahnya direcokin Farrel sedikit). Kanan kiri Farrel yg warna. Untuk bebek dan kotak, Farrel juga yang mewarnai. Alhamdulillah. :)
Kata nenek yang mantan guru TK, untuk anak sebesar Farrel, sebaiknya diberi gambar besar.

-Smangat terus y nak.. ;)-

8 komentar:

  1. kalau memang opsi kedua kegiatan sekolahnya lebih aktif, enak pilih yang itu aja bun..soalnya anak-anak bakatnya harus dikembangkan sejak dini, dengan begitu kita bisa tahu minat dan bakatnya ke arah mana. kalo henny liat opsi pertama,,kayaknya cuma belajar melulu. nggak asyik ah..padahal masih TK

    BalasHapus
  2. @Henny Yarica : iya mba, rencana jg begitu. Kl engga dari sekarang, kapan lagi? Jangan sampe deh ga ketahuan minat dan bakatnya dimana.
    Makasih y mba sarannya.. :)

    BalasHapus
  3. Hah? itu bebek gambar sendiri? Bagus! ^^ :X

    BalasHapus
  4. hehe.. Kalo yg gambar sih neneknya om.. Farrel cuman mewarnai doang.. :)

    BalasHapus
  5. Semoga Farrel bisa menemukan sekolah yang cocok yang bisa mengembangkan bakat seni nya :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  6. @Sugeng: hehe.. iya mas. Itu yg diharapkan.

    Salam kenal dan salam hangat jg.. :)

    BalasHapus
  7. Wah..., kakak Farrel gambarnya Bagus :)

    kayaknya emang lebih menarik pilihan kedua Bun, diimbangi kesenian dan agama, bagus tuh bun. semoga farrel seneng ya nanti di sekolah barunya.. :)

    BalasHapus
  8. @Bunda Dafi: alhamdulillah de.. :)

    Aamiin.. Iya bun.. aku jg cenderung yg kedua, biar Farrelnya bs aktif. Aamiin.. Makasih y bun., ;)

    BalasHapus