Jumat, 19 Agustus 2011

Manusia Jakarta

Edit Posted by with 14 comments
Mumpung masih segar dalam ingatan *halah.. Mau cerita sedikit tentang Jakarta. hehe..:D Siapa sih yang ga tau Jakarta?? Kayaknya ga ada deh.. Jakarta dengan segala pernak-perniknya selalu membuat orang penasaran, sehingga makin banyak orang yang pindah ke ibukota tercinta.

Gambar pinjem dari mbah google
Minggu kemarin, tepatnya tanggal 9 Agustus sd 12 Agustus 2011, pergi ke Jakarta dalam rangka urusan dinas. Tak lupa, saat sahur minum obat anti mabok dulu. Hahahha.. Pertama yang terbayang olehku tentang Jakarta adalah kemacetannya. Karena tidak terbiasa dengan kemacetan itu, selalu membuat kepalaku pusing tiap kali naek kendaraan yang sebentar-sebentar musti berhenti. Mana jarak antara mobil satu ke mobil laen mepet lagi.. syerem.. *dasar aku aja yang nyetirnya ga jago.. :p

Karena beberapa hal dan lain sebab, sehingga aku serta
kedua teman kantor yang juga ikut acara itu memutuskan untuk tidak menginap di hotel tempat dimana diselenggarakannya acara. Hah! Pengennya aku sih di hotel itu, tapi apalah daya kalah suara sama 2 temanku itu. Akhirnya kami cari hotel yang "dekat" dengan hotel acara. Jiaaah.. memanglah.. Dekatnya orang Jakarta sama orang Batam jauh berbeda. Ternyata dekatnya itu teteup harus ditempuh dengan kendaraan. Hari itu, dari bandara kami reserved hotel lewat jasa salah satu hotel resevation yang ada di bandara. Kemudian dari bandara ke hotel yang ada di Thamrin (Sabang) langsung pake sewa kendaraan ditempat yang sama. Sampe hotel langsung istirahat.

Esoknya, ketika harus berangkat, lagi-lagi aku kalah suara sama 2 temanku. Pengennya aku sih langsung ajalah naek taxi biar ga cape. Kalo mereka ga mau bayar, ya udah aku aja deh yang bayar. Eh malah katanya ini bukan soal duit. Ya udah aku ngikut aja. Wong statusku ngikuuut. Mana berani aku di Jakarta sendiri. Hihihi.. Dari hotel jalan kaki menuju halte busway BI.. trus melewati beberapa halte hingga menuju halte mangga besar. Dari halte mangga besar itu, jalan kaki lagi menuju hotel tempat acara. Lumanyuun buat olahraga pagi sama sore.. :D

Ada yang kelewat ceritanya. Selama perjalanan itu pula, aku memperhatikan kesibukan dan kehidupan orang-orang yang ada disekitarku saat itu. Macam-macam.. Saat menuju halte busway melihat sibuknya orang-orang yang akan pergi kerja. Banyak yang dilakukan untuk mengusir rasa bosan menunggu untuk sampai ketujuan masing-masing, mulai dari mendengar musik, baca, sampe ada juga yang tidur. Euforia nya bener-bener beda. Belum lagi bunyi klakson dan suara kendaraan yang menderu. Salah satu temanku harus batuk-batuk saat menghirup udara pagi Jakarta yang tentu saja dibarengi dengan menghirup debu dan konco-konconya. Benar-benar tak biasa bagiku, dan mungkin juga tak biasa bagi temanku itu.

Yang terpikir olehku, rasanya berat berkehidupan dikota besar ini. Tapi kota ini juga menawarkan hal-hal yang "menjanjikan". Maksudnya adalah menjanjikan kesempatan berkarir yang lebih baik. Setidaknya itu yang pernah dibilang oleh ayah Farrel. Sedang yang aku bayangkan adalah bagaimana kebersamaan bersama anak bila sebagian besar waktu dihabiskan dijalan. Namun tampaknya, suatu saat aku harus membiasakan diri untuk hal itu.


nb: Judul postingan aku ambil dari koran republika yang saat itu menerbitkan pics tentang kesibukan warga Jakarta saat buka puasa dijalan.

14 komentar:

  1. Sabar mbak, hidup di JAKARTA gampang2 susah katanya...

    BalasHapus
  2. iyah. kalo di jakarta itu. enak nya kalo punya helikopter. biar di jalan ngak tunggu macet ampe tua. hihihi.

    BalasHapus
  3. @Belajar Bisnis Online: betul..
    Gampang2 susah dan susah2 gampang y.. hehe

    @Bayu Hidayat: tapi.. tunggu taon kapan bs punya heli y mas?? :D

    BalasHapus
  4. Saya juga di Jakarta lhooo B)
    Asli 100%, Walaupun seperti itu kita harus bangga sama KOta Jakarta B)

    BalasHapus
  5. Pasti ribet hidup disana... ga bisa tenang dan minimalis...

    BalasHapus
  6. @Shudai Ajlani.com: Iyah. Jakarta dengan segala pernak-perniknya selalu menarik orang utk menetap disana. Salam kenal, Shudai.. :)

    @Mbah Jiwo: sinkron dg tulisan mbah ya.. hehehe..

    BalasHapus
  7. Mbak, saya dukung untuk Belajar nyari uang-nya di Internet. Sudah banyak yang melakukannya. Dan, pertemanan antar Blogger juga termasuk modal yang sangat besar.

    Coba klik: www.GuruBisnisOnline.com mudah2an membantu.

    BalasHapus
  8. wah dari jakarta yah bunda..begitulah ibukota negara kita tercinta republik indonesia, bener bun dilema, kalo untuk karier dan juga fasilitas hidup disana banyak tersedia, tapi untuk ketenangan hidup, dan juga waktu untuk keluarga itu yang kita takutkan yah bun....yah pasrah kemana Allah memberikan jalan dan jawaban..semoga diberikan yang terbaik dan segalanya berjalan lancar..:) *amien..mohon maaf lahir batin yah mbak indah dan keluarga, dari mama kinan sekeluarga :)

    BalasHapus
  9. pas liburan ke jkt thn lalu , sempat mikir, orang jkt kuat kuat ya :) ... kuat segalanya, kuat menghadapi cuaca yg panas sekali dan kuat yg lainnya :)

    BalasHapus
  10. Yang jelas jakarta itu dah penuh....
    penuh manusia, penuh kendaraan, penuh polusi, penuh kesibukan, penuh dan lain-lain =))
    salam.....

    BalasHapus
  11. Selamat pagi sahabatku tercinta
    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda . Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Saya juga menyampaikan kabar gembira bahwa sahabat mendapatkan tali asih berupa sebuah buku yang menarik dan bermanfaat. Silahkan melihat pengumumannya di BlogCamp.

    Harap mengirimkan nama dan alamat lengkap untuk pengiriman buku
    Terima kasih atas partisipasi sahabat.

    Salam hangat dari Markas BlogCamp di Surabaya

    BalasHapus
  12. @Mbah Jiwo: iya mbah.. Ini udah mulai2 belajar. Dan sering ke TKP jg.. hehe

    @Mama Kinan: betul mba. Semua kita pasrahkan pada Allah. Aamiin.. Makasih do'anya mba..
    Maaf lahir bathin juga ya mba.. :)

    @Ely Meyer: setuju mba. Itu jg yg aku pikirin. Trus kuat banget ngadepin macet

    BalasHapus
  13. @tuyi: karena pada pengen hidup di kota besar. Jadi penuh deh.. Dan orang Indonesia pada kaya, buktinya jalanan slalu macet dg mobil2. hehe..

    @Pakde Cholik: alhamdulillah, de.. Seneng banget.. Smoga kebaikan dan kebahagiaan jg sll tercurah untuk pakde dan keluarga..

    BalasHapus
  14. Mbak, kalo aku sih.. disuruh tinggal di Jakarta, males banget!!! hehehehe jangan sampeeee tinggal di sana

    BalasHapus