Selasa, 01 Maret 2011

Ketika Mobil Ambulance Lewat

Edit Posted by with 10 comments
Kemarin sore adalah hari dimana abund melakukan hal gila yang sama sekali ga kebayang sebelumnya.
Apa itu ??

Abund melanggar lampu lalu lintas disimpang empat!! 
Ga kebayang gimana perasaan waktu itu. Ditambah ada pos polisi pula. *takut kena tilang.

Sekedar Ilustrasi amatiran
Jadi gini ceritanya. Pas pulang kerja, seperti biasa abund PP rumah-kantor pake motor. Saat itu, posisi abund berada di deretan paling depan, sedang berhenti karena lampu merah. Tak berapa lama, terdenger sirene mobil ambulance, dengan posisi mobil tsb ada dibelakang abund. Nah, setau abund nih, kita kan harus segera memberi jalan pada mobil dg sirene itu. Kontan saja, abund langsung tancap gas, padahal lagi lampu merah, ditambah mobil yang dari arah kiri sedang jalan melintasi/jalan menyilang. Ya Allah, saat itu juga abund baru sadar, panik! Apalagi ga ada yang mengikuti abund. Jantung berdegup kencang antara takut terjadi sesuatu ataupun kena tilang polisi.
.
.
.
Sempat berhenti ditengah-tengah, menunggu mobil yang bergerak lambat, langsung tancap gas. Setelahnya banyak-banyak istigfar dan bersyukur. Masyaallah, kenapa abund berani melakukannya? Sepanjang perjalanan sampai mau masuk ke garasi, hanya 2 hal yang abund lakukan (sambil nyetir tentunya).
PertamaBersyukur. Tak henti-hentinya mulut ini komat-kamit. Ya Allah terimakasih atas lindungan-Mu.
Kedua : Tertawa Senyum dikulum. Gila memang. Untuk itulah abund tertawa. Menertawakan kekonyolan sendiri. :D

Ya Allah, terimakasih atas segala nikmat dan lindungan-Mu terhadapku.

-Abund-


Ask : Sebenarnya apa sih yang harus dilakukan ketika mobil dg bersirene (mis. ambulance ato mobil kebakaran, dll) berada dibelakang kita ?

10 komentar:

  1. :)) seharusnya minggir aja lah bunda..jangan langsung tancap gas, apalagi lagi lampu merah, untung aja nggak tabrakan.

    BalasHapus
  2. @Henny: mau minggir, tapi susah krn pas didepan. hehe.. Memang sebaiknya minggir y, gmn pun caranya daripada hrs tancap gas.. :-o

    BalasHapus
  3. waduh, kayanya diem aja.. pasti si ambulan juga ngerti... kalo saya dulu waktu di US pernah meleng saking sepinya, maen trobos aja, untung langsung ngerem, yang di depan juga ngerem, terus dengan bodohnya, malah tancap gas ke belakang! *takut keliatan polisi, untungnya gak ada mobil di belakang.. ckckckck.. shock! :D

    BalasHapus
  4. cuma satu kata: Kerennn!!!! :D

    BalasHapus
  5. salut deh sama abund...kalo disini, melanggar gitu, gak akan dikejar polisi tapi ada camera di deket traffic light yang akan memoto kita...ujung2nya pas memperpanjang stnk, mereka akan menunjukkan pelanggaran2 kita..dan kita harus bayar saat itu juga...hehehe

    BalasHapus
  6. @primeedges: hhaha.. idem mas. begitu "selamat", yg dipikirin takut ketahuan polisi. Urusan bisa tambah panjang.. :D

    @Popi: tapi jantung kebat-kebit mba.. :))

    @Bintang: kl di Indonesia mah ga begitu. hihi.. Tapi mba, besoknya pas pulang kerja, disimpang itu lgs aku cek, ada kamera ga. untungnya ga ada, brarti ga ke record deh.. ;))

    BalasHapus
  7. Hi mbak Inda, kunjungan balik nieh, aku add di blog roll ku yah mbak, tukeran link...biar silaturahim tetap terjalin.
    Soal melanggar lampu merah : hemm...bunda nekat juga..tapi di Bintan, dipulau tempat saya tinggal sekarang khususnya di Tanjung Uban, malah aneh kalo pas lampu merah kita berbaik baik mengikuti lampu lalu lintas, soalnya pasti belakang kita akan langsung nyelonong...heuhueheu, disini yang wajib pake helm-pun hanya yg bonceng di depan, sedangkan yang di bonceng jarang ada yang pake helm, karena saya selalu pake helm justru jadi bahan ledekan kawan kawan...waduh jauh dengan di Jawa Disiplin lalu lintasnya..

    BalasHapus
  8. Mbak Inda, nambah nieh..
    Ada Award buat mbak Inda di blogku..dijemput yah jeng...(http://artyakinanthi.wordpress.com/2011/03/08/award-dari-mbak-putri-amarilis/)
    selamat mengerjakan PR nya...
    Thanks

    BalasHapus
  9. wah Bunda berani bgt, hebat..hebat... heheheh :D

    sebaiknya emang minggir dulu aja bun, kalo posisi tidak memungkinkan mungkin bisa turun dulu dari motor terus dorong deh minggir hehehe, mungkin gak ya *sambilngebayangin* hehehe

    lain kali hati-hati ya Bunda :)

    BalasHapus
  10. @Mama Kinan: wah..parah bgt tg. uban y mba.. Sampe org pake helm pun diketawain. Batam udah depan belakang musti pake helm, ya tapi itulah, byk jg yg ga ngikutin. Tapi jgn macem2 kl sampe jln raya.. banyak "mata memandang" bs pjg ceritanya.
    Makasih mba. Aku link jg blognya y. Awardnya segera dipasang setelah ketemu jawabannya.. :)

    @Bunda Dafi: haha.. Terpengaruh pelem2 mba. Kl liat pelem luar negeri kan, mobil sirene selalu didahului (dan emang seharusnya didahului krn sifatnya yg emergency). Kirain waktu itu yg lain bakalan ikutan, ternyata aku seorang diri. Lain kali aku akan milih minggir aja mba.. :D

    BalasHapus